Pasangan Muda Disarankan Beli Rumah Saat Ini, Berikut Alasannya

Atas alasan tersebut, tak sedikit pasangan muda yang banting tulang agar impiannya untuk memilik tempat tinggal sendiri dapat terwujud. KONTAN.CO.ID -Mobil bisa menjadi salah satu kebutuhan untuk memudahkan mobilitas sehari-hari bagi pasangan muda. Namun, banyak yang tidak bisa mengelola keuangan dengan baik, sehingga sulit mengumpulkan uang muka. Selamat, akhirnya tahun ini tercapai keinginan membeli rumah untuk pertama kalinya!

Selain lokasi, berdasarkan survei Lamudi ternyata banyak pasangan muda yang mengharapkan memiliki rumahyang sudah terkoneksi dengan internet. Yang perlu diperhatikan adalah harga rumah yang ingin dibeli, setiap tahun harga properti di Indonesia mengalami kenaikan sekitar persen. Apabila hal ini sudah masuk dalam hitungan kamu, maka tidak masalah membeli rumah di masa tua. Kedua, lakukan investasi yang aman dengan dana tabungan untuk rumah.

Membeli rumah bagi pasangan muda

Jika tidak, perencanaan yang sudah disusun sebaik-baiknya bisa jadi berantakan karena ada hal-hal tak terduga. Contohnya adalah ketika harus masuk rumah sakit dan menjalankan rawat inap. Ketika suami dan istri sama-sama bekerja maka kebutuhan akan transportasi Deposit Pulsa Tanpa Potongan dan komunikasi tak bisa dielakkan lagi. Pengeluaran untuk transportasi akan lebih besar lagi jika setelah menikah langsung memutuskan untuk membeli kendaraan dengan sistem kredit. Tentunya tak ada orang yang mau menderita penyakit kritis di hari tuanya.

Dengan begitu, kamu bisa melihat sejauh mana kemajuanmu dalam mengumpulkan uang untuk membeli rumah. Kamu bisa mengawalinya dengan mencari informasi terlebih dahulu terkait rumah yang nantinya akan kamu beli mulai dari tipe rumah, lokasi, harga yang pastinya sesuai dengan finances kamu. Setelah membuat tujuan keuangan, maka pasangan muda harus segera melaksanakannya.

Tidak ketinggalan, pada tahun ini, perseroan mengincar dapat menyediakan rumah bagi milenial sekaligus sebagai rumah para kaum muda tersebut untuk menyimpan dana, hingga melakukan berbagai transaksi. Setelah menemukan lokasi rumah yang pas di hati, ia pun mengurus administrasi di BTN Cabang Tuban dengan membayar sejumlah biaya serta uang pangkal sejumlah Rp 20 jutaan. Dia mengakui, proses verifikasi agak ribet, namun memakluminya karena memang bank tidak ingin salah melakukan penyaluran pembiayaan. Selama syarat lengkap dan tidak memiliki riwayat buruk dengan financial institution, menurut Yudha, proses persetujuan KPR subsidi kepemilikan rumah bisa disetujui dalam waktu satu bulan. Setelah bertanya ke beberapa orang, semuanya mengarahkan satu jawaban yakni ambil kredit perumahan rakyat di Bank Tabungan Negara . Jangan membeli sesuatu yang mendadak di luar pos pengeluaran bulanan.

Hal lain yang disebut sebagai kesalahan dalam menyusun tujuan keuangan bersama adalah tidak memikirkan investasi dalam perencanaan menuju tujuan itu. The Financial Express menyebut menabung dan berinvestasi adalah kunci untuk tujuan finansial. Mendapatkan dana untuk uang muka pembelian rumah, adalah salah satu contoh tujuan jangka menengah, sedangkan jangka panjang bisa berupa dana pendidikan anak. Dia menjelaskan, pada mulanya, saat awal bekerja juga mempunya pikiran untuk membeli mobil dengan cara kredit. Setelah menimbang untung ruginya, Yudha menjatuhkan pilihan membeli rumah dulu, karena merupakan kebutuhan primer sekaligus buat ‘investasi’ ketika sudah berkeluarga.

Garutan